Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]


Biodata Kim jeffrey kurniawan

Nama: Kim Jeffrey Kurniawan

Lahir: Muhlacker (Jerman), 23 Maret 1990

Tinggi: 1,67 meter
Posisi: gelandang
Nomor punggung: 23
Klub sebelumnya: Pelita Bandung Raya
Tahun bergabung dengan Persib: 2016

KIM bergabung dengan tim Persib setelah diboyong Pelatih Dejan Antonic dari Pelita Bandung Raya sebelum bergulirnya kompetisi Indonesian Soccer Championship 2016. Kim adalah pemain yang lahir di Jerman merupakan salah satu pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI. Kim mempunyai garis keturunan Tionghoa-Indonesia dari sang Ayah. Kakeknya, Kwee Hong Sing tercatat pernah membela Tim Nasional Indonesia di era 1950-an.

Kim merupakan adik ipar pesepakbola Bali United Irfan Bachdim (kakaknya adalah Jennifer Bachdim). Kim dinaturalisasi oleh PSSI selain Cristian Gonzáles pada periode pertama 2010. Di Jerman, Kim memperkuat FC 07 Heidelsheim. Menariknya, saat terjadi kevakuman kompetisi, Kim sempat menjajal bermain futsal dan bergabung bersama Electric Cosmo PLN.

Dia pernah direkrut Persema Malang bersama Irfan Bachdim, Kim di Persema Malang atas ajakan dari Timo Scheunemann, ketika pelatih Persema ini pulang ke kampung halamannya di Jerman. Kim digaet Persib dari Pelita Bandung Raya yang diperkuatnya pada 2013-2015. Sebelumnya dia memperkuat Persema Malang pada 2011-2013.
Tak hanya bermain bola, Kim tercatat telah bermain dalam di dua film layar lebar yakni Tendangan dari Langit (2011) dan Aku Cinta Kamu (2014). Mobilitas, stamina, tekel, dan keberanian Kim mencuri bola dari penguasaan lawan menjadi nilai positif di mata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib